KeSEMaT Memberikan Penyuluhan dan Pendampingan Mangrove di Karangantu Serang Banten

Cilegon – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 20 Juni 2010, mulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Director Executive) telah menjadi pembicara mangrove dan memberikan penyuluhan serta pendampingan mangrove kepada PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS), Dirjen Perhubungan Laut Banten, Kelompok Masyarakat dan Institusi lainnya. KeSEMaT menjadi fasilitator, atas permintaan dari PT. KBS, di sana. Dalam kesempatan ini, selain Bapak Arief Marsudi Harjo, didampingi oleh Bapak Sapto Pamungkas (Program Campaigner) dan Sdr. Cahyadi A.K (Anggota).

KeSEMaT menyampaikan materi mengenai tahapan dan teknik rehabilitasi mangrove dan manfaat mangrove, yang merupakan materi yang selalu disampaikan KeSEMaT, di setiap kali perjalanannya dalam mengkampanyekan ekosistem mangrove ke daerah-daerah pesisir di seluruh Indonesia. Penyuluhan mangrove yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta ini, berlangsung sangat kondusif dan antusias yang dibuka dengan sambutan dari Kepala Dirjen Perhubungan Laut Banten, Kepala PT. KBS dan Tokoh Masyarakat setempat. Diharapkan, program mangrove ini merupakan awal dari kebangkitan masyarakat Karangantu untuk mulai melakukan program rehabilitasi mangrove yang ada di daerahnya.

Pertemuan dan acara seremonial diakhiri dengan pembacaan doa dan dan foto bersama. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove jenis Rhizophora sebanyak 8000 bibit yang dipesan dan didatangkan dari KeSEMaTNURSERY di pesisir pelabuhan Karangantu yang diikuti oleh para KeSEMaTER, PT. KBS, Dirjen Perhubungan Laut Banten, pemuda dan warga setempat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s