Hasil Kunjungan Kerja KeSEMaT ke Kediaman Ibu Lulut, Perajin Batik Mangrove di Rungkut Surabaya

Surabaya – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 11 – 12 Juli 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Executive Director) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden) telah melakukan kunjungan kerja ke kediaman Ibu Lulut, perajin batik mangrove di Rungkut Surabaya. Kunjungan kerja para KeSEMaTER ke Ibu Lulut ini, selain menjalin silaturahmi yang sudah lama terjalin, juga untuk membicarakan beberapa buah proyek seputar rehabilitasi mangrove di Jawa Tengah yang saat ini sedang dikerjakan oleh KeSEMaT, bekerjasama dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) Swiss dan Mangrove For The Future (MFF) Thailand.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaTER dan Ibu Lulut, mendiskusikan berbagai persoalan rehabilitasi mangrove dan konsep pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan cara pembudidayaan mangrove. Pertemuan yang dilakukan di kediaman Ibu Lulut, yang sekaligus sebagai pusat kerajinan batik mangrove dan berbagai produk mangrove lainnya seperti sirup, cuka, sabun cair, tempe, keripik dan beragam produk mangrove lainnya ini, berlangsung hangat dan kondusif. Setelah tercapai kata kesepakatan, KeSEMaTER dan Ibu Lulut saling bertukar cindera mata mangrove, untuk diperkenalkan kepada masyarakat di komunitasnya, masing-masing.

25 thoughts on “Hasil Kunjungan Kerja KeSEMaT ke Kediaman Ibu Lulut, Perajin Batik Mangrove di Rungkut Surabaya

  1. Salam MANGROVER!

    Iya. CP Ibu Lulut sudah kami berikan di YM ya, Mas. Semoga bisa dipergunakan dengan baik. Salam buat Ibu Lulut dari KeSEMaT, ya.

    Semangat MANGROVER!

  2. Hallo….
    Saya sangat tertarik dan ingin mencoba…. saya ingin mengunjungi ibu lulut..
    boleh minta alamat, email, dan no telp ibu lulut..
    trims…
    Salam Mangrove..

  3. asalam
    saya tertarik dengan kerajinan aneka mangrove di surabaya.kalau boleh tahu, dimana ya alamat lengkap tempat kerajinan tersebut dan berapa nomer contact personnya pemilik kerajinan tersebut?

    untuk sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih.

    suciwulandari05@yahoo.com

  4. Salam MANGROVER!
    Untuk Sdr/i @Fido @Suci dan @Rudi, nomor HP dan alamat lengkap Ibu Lulut sudah kami emailkan ke email Anda. Silahkan dicek, ya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
    Semangat MANGROVER!

  5. saya mengucapkan banyak terima kasih atas info yang telah diberikan. tetapi, kalau bole tahu. UKM yang dibina oleh bu lulut ini telah memperkerjakan berapa orang ya?

  6. @suci setahu kami, Ibu sudah membina beberapa kelompok masyarakat di berbagai daerah, Mbak. Untuk lebih tahu informasi detailnya, dipersilahkan menghubungi Ibu Lulut, ya

  7. Punten sebelumnya, saya ingin meminta CP dari ibu lulut. untuk meminta ijin agar saya diperbolehkan mengulas Batik Mangrove sebagai Tugas Akhir saya.
    untuk sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih….. mohon segera dibalas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s