Berita Pelatihan Teknik Rehabilitasi Mangrove MANGROVE REpLaNT 2010

Jepara – KeSEMaTWORDPRESS. Mengusung konsep pelatihan mangrove, maka panitia MANGROVE REpLaNT (MR) 2010 benar-benar (terpaksa) harus membatasi kuota peserta MR 2010 hanya 35 peserta saja, dikarenakan adanya konsep presentasi mangrove dari masing-masing peserta. Untuk itulah, pada MR 2010, dari ratusan peserta yang mendaftar, panitia terpaksa harus menyeleksi untuk kemudian hanya menerima 35 orang peserta saja dan membagi mereka kedalam empat kelompok besar yang masing-masing mendapatkan jatah waktu selama kurang lebih 20 menit untuk memaparkan materi mangrovenya dan melakukan tanya jawab, selama dua hari pelaksanaan pelatihan, yaitu 23 – 24 Juli 2010 di Asrama Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Teluk Awur Jepara. Konsep ini sengaja dipilih oleh KeSEMaT, agar penyampaian materi mangrove bisa lebih tersampaikan secara maksimal.

Seperti telah diinformasikan di atas, maka pelatihan mangrove MR 2010 ini, diselenggarakan pada tanggal 23 – 24 Juli 2010, mulai pukul 19.30 WIB – 22.00 WIB. Di hari pertama, pelatihan difokuskan untuk memberikan kesempatan kepada peserta MR 2010 dari kalangan mahasiswa dan organisasi mahasiswa. Selanjutnya, di hari keduanya, penitia MR 2010 memberikan kesempatan kepada para peserta pelatihan yang berasal dari kementerian, dinas, institusi dan SKPD dari dalam dan luar negeri untuk bisa memaparkan mengenai permasalahan program rehabilitasi mangrove di daerahnya masing-masing.

Pelatihan teknik rehabilitasi mangrove MR 2010 berlangsung sangat kondusif, dimana masing-masing peserta pelatihan telah mempersiapkan materi mangrove di daerahnya masing-masing dengan baik, untuk kemudian dipresentasikan secara bergantian di hadapan para peserta MR 2010 lainnya dan para Praktisi Mangrove KeSEMaT. Dari pelatihan mangrove ini, bisa digali banyak permasalahan mangrove yang dialami oleh masing-masing peserta MR 2010. Untuk selanjutnya, panitia MR 2010 dan para Praktisi Mangrove KeSEMaT akan merumuskan dan mencoba memberikan solusi berupa sebuah rekomendasi yang kemudian akan dikrimkan kepada masing-masing peserta MR 2010 dalam bentuk modul hasil rumusan pelatihan mangrove MR 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s