Hangatnya Prosesi Pelepasan Peserta MANGROVE REpLaNT 2010 di Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Sebelum pemberangkatan peserta MANGROVE REpLaNT (MR) 2010, pada pukul 14.30 WIB, 23 Juli 2010 yang lalu dengan menggunakan dua buah bus ke Teluk Awur Jepara, maka para peserta melakukan daftar ulang terlebih dahulu, untuk mendapatkan fasilitas MR 2010. Bertempat di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Diponegoro Tembalang Semarang. Prosesi daftar ulang berlangsung hangat karena para peserta sudah saling mengetahui satu sama lain walaupun belum pernah bertatap muka, karena KeSEMaT telah mengirimkan data-data para peserta satu sama lain untuk menerapkan konsep pelatihan teknik rehabilitasi mangrove dengan cara memberikan kesempatan kepada para peserta MR 2010 untuk mempresentasikan kondisi dan permasalahan mangrove di daerahnya, masing-masing.

Selesai melakukan daftar ulang, acara selanjutnya adalah acara pembukaan dan pelepasan peserta MR 2010 yang dipimpin langsung oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden). Acara dimulai dengan sambutan dari Presiden KeSEMaT yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan mengenai teknis acara MR 2010 oleh Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Anggota) selaku koordinator lapangan. Setelah itu, acara pembukaan dan pelepasan peserta MR 2010 dilakukan. Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Sebagai informasi, MR 2010 yang diselenggarakan di Desa Teluk Awur Jepara ini, diikuti oleh 35 peserta terpilih dari dalam dan luar negeri, antara lain dari Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste, SMKN 1 Karimunjawa, Dinas Pertanian Semarang, Kementerian Kelautan dan Perikanan Pontianak, Universitas PadJajaran Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Semarang Semarang, Universitas Panca Sakti Tegal, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Trunojoyo Madura, dan institusi lainnya dari seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s