Awas! MANGROVER Merajalela dan Menggurita di Dunia!

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Rasa syukur yang tak terhingga, kiranya tak pernah henti kami panjatkan kepada yang Di Atas Sana, berkaitan dengan segala rahmat dan hidayah yang beberapa tahun ini bertubi-tubi dilimpahkan-Nya kepada kami. Amin, akhirnya setelah bekerja keras secara terus menerus tak pernah berhenti selama 9 tahun ini, informasi pengetahuan mangrove KeSEMaT, berikut konsep program kampanye mangrove kami, berhasil menyentuh, ditiru dan diadopsi banyak organisasi, dan sukses masuk mulai dari akar rumput sampai dengan institusi lokal, nasional dan internasional. Hal ini membuat kami bangga dan terharu, karena kini banyak masyarakat indonesia dan dunia yang sudah tidak asing lagi dengan mangrovenya, berkat usaha penyuluhan kami ke berbagai daerah di pesisir Indonesia dan Jaringan KeSEMaTONLINE kami di dunia maya.

Lihatlah foto di atas. Ini adalah kami, disaat menerima ratusan mahasiswa baru Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, di stand mangrove kami yang mungil, dengan tujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan mangrove kepada para generasi baru, yang datang dari seluruh pelosok Indonesia. Bahagia sekali, walaupun adik-adik kami ini baru saja melangkahkan jejaknya di FPIK UNDIP, namun banyak sekali dari mereka yang telah mengenal mangrove melalui KeSEMaT, baik dari informasi yang diberikan oleh Bapak dan Ibu Guru mereka, dari keluarga dan teman-teman mereka dan dari Jaringan KeSEMaTONLINE yang memang telah mendunia.

Maka, judul di atas, yaitu “Awas! MANGROVER Merajalela dan Menggurita di Dunia!” kiranya tidak lah berlebihan, apabial kita mencermati kampanye mangrove yang begitu gencarnya dilakukan oleh KeSEMaT di dunia nyata dan di dunia maya, mulai dari Indonesia bahkan dunia. Semoga saja, dengan langkah kecil KeSEMaT ini, maka kehidupan mangrove di masa mendatang akan lebih cerah lagi demi menjaga keberlangsungan hidup kita, umat manusia . Amin. Semangat MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s